Cari Berita Disini

Senin, 25 Mei 2009

Rapat Paripurna Mahasiswa S1_PGSD Kab.Landak Ikatan Dinas Digelar

Rapat Paripurna yang direncanakan oleh ketua pengurus Mahasiswa S1_PGSD Kab.Landak Ikatan Dinas, Horonimus Wiko beserta jajarannya akhirnya dilangsungkan. Dalam rapat kali ini, ketua pengurus membahas berbagai rencana yang seyogyanya dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan. Adapun rencana yang paling mendasar katanya adalah masalah pengajuan Proposal untuk kegiatan penyusunan skripsi kepada Dinas Pendidikan Kab.Landak, Kal_Bar. Langkah cepat yang diambil oleh pengurus mengenai pengajuan Proposal ini adalah karena dari Kepala Dinas Pendidikan Kab.Landak sendiri dalam hal ini Bpk.Aspansius, S.IP sudah memberikan lampu hijau kepada Mahasiswa untuk segera mengajukan proposal. Ditemui pada saat kunjungan dinasnya di Yogyakarta, Kepala Dinas Kab.Landak sendiri mengakui hal tersebut dapat dilakukan. Namun pengajuannya tidak melalui Dinas Pendidikan melainkan melalui Dinas Kimpraswil Kabupaten karena alasan-alasan tertentu.

Lampu hijau yang diberikan oleh Kepala Dinas Pendidikan tersebut, sepertinya memberikan sinyal yang baik untuk mahasiswa karena selama pendidikan di Yogyakarta, mahasiswa sepertinya diabaikan oleh Pemerintah daerah. Hal ini terbukti dengan kurangnya perhatian dari Pemda, dan bahkan selama kunjungan Dinas sekalipun mahasiswa (Mahasiswa S1_PGSD) tidak pernah bertatap muka dengan orang-orang Dinas.

Belajar dari pengalaman yang sudah-sudah, ketua pengurus menghimbau agar rekan-rekan mahasiswa tidak menyia-nyiakan kesempatan emas ini, katanya. karena ini ke dua kalinya mahasiswa S1_PGSD Kab.Landak Ikatan Dinas akan mengajukan Proposal kepada Dinas Pendidikan Kab.Landak, dan semoga hasilnya akan membuahkan hasil yang diharapkan. Proposal yang seyogyanya akan diajukan ini berkaitan dengan kegiatan akademis mahasiswa, khususnya untuk kegiatan persiapan penyusunan Skripsi yang tidak lama lagi akan dihadapi oleh mahasiswa.
Semoga, langkah sigap yang kita lakukan kali ini dapat membuahkan hasil, Hironinus Wiko.

Tim Redaksi S1_PGSD Kab.Landak Ikatan Dinas